Tips Cerdas Mensterilkan Lensa Kontak

Untuk menghindari infeksi mata, sangat penting bagi Anda untuk mensterilkan lensa kontak Anda dengan benar sebelum memakainya. Pada dasarnya ada dua jenis lensa kontak yaitu lensa kontak lunak dan lensa kontak keras. Salah satu jenis dapat digunakan untuk sekali saja, sementara jenis lain dapat digunakan kembali untuk jangka waktu yang bervariasi seperti minggu atau bulan. Larutan desinfeksi dirancang khusus untuk mensterilkan lensa kontak. Juga, beberapa larutan desinfeksi diusulkan untuk membersihkan lensa semalaman sementara yang lain dapat digunakan untuk mensterilkan lensa dalam hitungan menit.

Menit

Pertama, Anda harus membaca label instruksi larutan desinfektan. Dengan menggunakan mengatasi masalah penglihatan beberapa larutan pembersih, Anda harus menunggu setidaknya enam jam sebelum Anda akan memasang lensa ke mata Anda. Untuk segera memasukkan lensa setelah dibersihkan, Anda perlu mencari larutan desinfektan serbaguna yang tidak mengharuskan Anda menunggu selama enam jam.

Kedua, Anda perlu mencuci tangan menggunakan air panas dan sabun sebelum Anda akan memegang lensa kontak.

Ketiga, lensa kontak di telapak tangan harus diletakkan di telapak tangan Anda dan kemudian disemprot dengan larutan desinfektan serbaguna. Berdasarkan instruksi dari dokter Anda tentang kontak spesifik Anda, mungkin Anda akan diminta untuk menggosok kontak dengan lembut saat Anda menerapkan solusinya.

Keempat, Anda perlu membilas setiap sisi lensa kontak Anda dalam larutan. Anda dapat melakukannya setidaknya lima detik untuk setiap sisi. Sebenarnya tergantung merek larutan desinfektan serbaguna yang ingin digunakan.

Jam

Pertama, Anda harus membaca label instruksi larutan desinfektan untuk memastikan bahwa Anda menggunakan larutan yang benar. Ini biasanya merupakan disinfektan “tanpa gosok” dan jika Anda mengoleskannya ke lensa, Anda tidak dapat menempelkan lensa kontak ke mata setidaknya selama enam jam.

Kedua, Anda perlu mencuci tangan menggunakan air panas dan sabun sebelum Anda akan klinik mata bekasi memegang lensa kontak.

Ketiga, Anda perlu menempatkan lensa kontak Anda ke dalam wadah khusus yang dilengkapi dengan pembersih tugas berat. Ini bisa berupa keji kecil yang dilengkapi dengan tutup sekrup dan juga sisipan yang dapat dibalik dengan dudukan cekung untuk menempatkan setiap kontak.

Keempat, Anda harus menuangkan larutan ke dalam wadah, lalu mengisi ke garis isian dan menempelkan tutupnya. Anda harus memastikan bahwa solusinya harus mendesis.

Terakhir, Anda harus menunggu setidaknya enam jam sebelum memasang kembali lensa ke mata Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *